Tinjau Pengrajin Gula Aren, Babinsa Koramil 01/Lubuk Sikaping Beri Motivasi

    Tinjau Pengrajin Gula Aren, Babinsa Koramil 01/Lubuk Sikaping Beri Motivasi

    Pasaman, - Pererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok, Babinsa Koramil 01/Lubuk Sikaping, Kodim 0305/Pasaman, Sertu Risdianto sedang membantu pengrajin gula aren milik Yedi (48) di Jorong Kampung Nan VI, Nagari Aia Manggih, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Senin (17/01/2022).

    Babinsa Sertu Risdianto mengatakan bahwa kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) pada masyarakat, secara rutin dan berkesinambungan bersilaturahmi serta memotivasi di wilayah binaannya.

    "Sebagai pengrajin gula merah yang berbahan baku dari air aren tersebut, ternyata sudah lama ditekuni Yedi (48). Disamping itu juga, bisa menambah penghasilan secara ekonomis, ” ujarnya.

    Selanjutnya, kata dia, Pembuatan gula aren atau gula merah, membutuhkan waktu yang cukup lama penuh dengan kesabaran dalam proses pembuatannya mulai dari pengambilan air aren, proses memasak hingga pencetakan adonan gula merah.

    “Babinsa memberikan motivasi, dorongan, agar usaha warga binaan bisa berkembang untuk tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi jumlah penggangguran, " jelasnya.

    PASAMAN SUMBAR
    Syafrianto

    Syafrianto

    Artikel Sebelumnya

    Ka. Kamenag Apresiasi MAN I Pasaman Tampil...

    Artikel Berikutnya

    Jembatan Ambruk Dihantam Banjir, Anggota...

    Komentar

    Berita terkait